Senin, 27 April 2015

Pembuatan Alat Pada Penulisan Ilmiah



Perkembangan dunia robot belakangan ini menunjukkan betapa besar peran bidang robotika dan otomatisasi dalam kehidupan manusia seiring dengan meningkatnya dunia teknologi dan persaingan global yang melanda seluruh dunia. Semakin banyak produsen yang berkreatif untuk menghasilkan robot yang berbeda-beda manfaatnya.
Robot adalah suatu alat otomatis yang telah dirancang menggunakan mikrokontroler atau biasa yang disebut dengan mikon dan terdapat program perintah di dalamnya. Dengan diciptakannya sebuah robot, manusia akan lebih mudah dalam melakukan pekerjaannya dengan mudah.
            Belakangan ini masih banyak fotografer yang memiliki masalah dengan kekurangan alat yang dimilikinya. Dengan adanya kekurangan alat tersebut mereka banyak yang ingin memiliki alat yang dimilikinya lebih sempurna agar bisa mempersingkat waktu. Untuk membuat alat yang sempurna diperlukan suatu komponen elektronika yang biasa disebut mikrokontroler. Mikrokontroler adalah suatu IC dengan kepadatan yang sangat tinggi, dimana semua bagian yang diperlukan untuk kontroler dikemas dalam satu keping. Dengan mikrokontroler kita dapat system perintah yang dibutuhkan.


 BATASAN MASALAH
Dari pemaparan diatas penulis akan membuat suatu penelitian yang menyangkut dengan alat dalam dunia fotografer untuk mempermudah para fotografer yaitu alat yang dapat mengatur posisi kamera baik tinggi rendahnya maupun kekiri dan kekanan. Sesuai dengan rumusan masalah tersebut, maka batasan masalah dalam tugas ini adalah :
1. Hanya bergerak pada gerakan intinya saja.
2. Menggunakan 2 motor DC
3. Menggunakan Arduino Uno

Dalam penelitian ini penulis mengangkat judul “Tripod Automatic Berbagai sudut Menggunakan Arduino Uno”

TUJUAN DAN MANFAAT PENELITIAN
Manfaat Penelitian
Manfaat dari  pembuatan prototipe Tripod Automatic berbasis mikrokontroler Arduino Uno menggunakan 2 buah motor DC. adalah sebagai berikut :
a.  Untuk   menerapkan ilmu dan teori yang diperoleh selama perkuliahan.
b. Agar lebih mengerti tentang sistem Tripod Automatic berbasis mikrokontroler Arduino Uno menggunakan double motor DC
c. Diharapkan dapat bermanfaat untuk dikembangkan menjadi alat yang sesungguhnya. Sebagai contoh untuk photographer yang ingin mengatur posisi pengambilan gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar