Minggu, 05 Oktober 2014

Ini Ceritaku, Mana Ceritamu?



            Terlahir sebagai Ahmad Van Damme Haryanto di Kebumen, Jawa Tengah pada tanggal 6 Februari 1995. Saya biasa di sapa akrab dengan panggilan vandem. Sekarang saya sekolah di salah satu universitas swasta dan sudah memasuki semester 5 tepatnya di Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi dengan jurusan Sistem Komputer.
Berbicara tentang pendidikan saya pribadi mengawali dengan sekolah TK yang letaknya tidak jauh dari kediaman saya sendiri yaitu TK. Wijaya Kusuma II. Setahun lamanya kemudian memasuki sekolah dasar yaitu SDN Malaka Sari 15 Petang yang berlokasikan di Jl. Delima I A Jakarta Timur, enam tahun saya bersekolah di sd tersebut hingga akhirnya lulus dan mendapatkan hasil nilai yang cukup memuaskan kemudian saya melanjutkan SMP di pesantren Assyairiyah Attahiriyah Cakung Jakarta Timur, tiga tahun saya belajar di sana dan meneruskan ke sekolah menengah kejuruan yaitu di SMK Malaka yang terletak di Jalan Mawar Merah No. 23 Jakarta Timur dengan Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Saya sangat senang sekolah disana karena sekolah menengah kejuruan tersebut terkenal bagusnya dalam prestasi dalam segi bidang dan terfavorit di daerah Tangerang. Di SMK saya mengikuti kegiatan oragnisasi OSIS karena saya ingin menanmbah wawasan saya dalam berorganisasi dalam lingkupnya yang banyak. Setelah lulus dalam ujian SMK saya melanjutkan ke perguruan tinggi, sebelumnya saya sempat bingung ingin memasuki perguruan tinggi mana, lalu saya mencoba mencari informasi baik dari teman maupun internet untuk mengukuti program SBMPTN. setelah mencari informasi kesana-sini akhirnya mendapatkan informasi untuk mengikuti, akan tetapi saya terlambat untuk mengikuti SBMPTN karna tanggal pendaftaran telah ditutup. Kemudian saya mencari kembali informasi perguruan tinggi swasta dan pada akhirnya saya telah menemukan perguruan tinggi yang memiliki akreditasi yang baik dan cukup ternama di indonesia yaitu UNIVERSITAS GUNADARMA. Dikampus inilah saya mengambil jurusan Sistem Komputer. Kenapa saya mengambil jurusan ini mencakup dari semua bidang dan ruang lingkup pekerjaan dari teknik ini cukup menjamin. Sebagai seorang mahasiswa yang saya lakukan adalah memahami materi dan mempelajarinya, bahkan saya suka iseng melakukan praktek atau menganalisa sistem atau sebuah jaringan. Di samping kesibukan kuliah terkadang saya hanya santai bermain musik jika ada waktu kosong, kadang juga membantu orang tua atau mencari kesibukan yang menghasilkan uang.
Yang harapkan setelah lulus dari perguruan tinggi ini adalah menjadi seorang sarjana yang berhasil, insya allah jika mampu ingin melanjutkan ke jenjang sarjana magister atau S2, berharap semua lancar dan berhasil agar bisa membahagiakan orang tua, aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar